Tak Hanya Narkoba, PSK China Runtuhkan Moral dan Generasi Bangsa Indonesia

JAKARTA – Majalah HIMABA RI.

Hubungan kerja sama ekonomi dengan China menyebabkan meningkatnya pemasokan narkoba ke Indonesia dari China. Selanjutnya, muncul sejumlah kalangan menyatakan dampak negatif isu meningkatnya jumlah PSK (pelacur) masuk ke Indonesia dari China.

Sementara itu, muncul juga isu penyeludupan PSK dari China. PSK ilegal asal China ditangkap petugas Imigrasi di sejumlah daerah. Salah satunya, kata dia, kasus penangkapan 76 PSK berpaspor RRC oleh Ditjen Imigrasi Kemenkumham di tiga kelab malam di DKI Jakarta.‎ Adapun jumlah PSK dari China ini.

Mereka masuk ke Indonesia menggunakan visa kunjungan wisata. Ada pula overstay.

Jokowi-JK perlu mengelola dan mengendalikan issue politik penyeludupan narkoba dan PSK (pelacur) dari China ini agar tidak menjadi dasar penolakan kebijakan hubungan kerja sama ekonomi dengan China.

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) sempat menjaring 76 perempuan berkewarganegaraan Republik Rakyat China (RRC) pada operasi pengawasan orang asing digelar pada pergantian malam tahun baru 2017 di Jakarta. dikutip dari islaminews.com

Mereka diduga melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, menyalahgunakan peruntukan visa kunjungan.

Menurut dia, 76 orang yang diamankan tersebut didapati melakukan kegiatan sebagai terapis pijat, pemandu lagu, serta pekerja seks komerial (PSK) bertarif Rp2,8 juta hingga Rp5 juta.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly mengatakan, Kementerian Hukum dan HAM akan terus melakukan pemantauan dan operasi pengawasan terhadap TKA yang ada di Indonesia.

Kasus ini tentunya sangat perlu ditindaklanjuti dengan serius, pasalnya jika tidak ada gerakan maka akan terus terjadi kerusakan moral dan mental kaum muda Indonesia akan terus meningkat dengan penyeludupan narkoba dari China ini pada khususnya. MH/Lidya

#STOPNARKOBA

#BNN

#HUMASDPP

#HIMABARI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>