Konsumsi Narkoba Aktor Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi

JAKARTA – Majalah HIMABA RI. Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap aktor Tio Pakusadewo di kediamannya kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Selasa (19/12) lalu.

Dalam penangkapan itu polisi menemukan beberapa orang bukti berupa tiga klip sabu, tempat bong.

“Yang bersangkutan menggunakan sabu di rumahnya. Sekarang sudah kita amankan,”kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (22/12)

Sebenarnya, kata Argo, penangkapan aktor yang masih kerabat Kadipaten Pakualan tersebut, bermula dari laporan masyarakat yang diterima kepolisian. Informasi tersebut membuat pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan, dan penangkapan.

IMG-20171222-WA0000

(Aktor Tio Pakusadewo. Foto/lst)

Diketahui, Tio Pakusadewo pernah membeberkan kepublik, bahwa dirinya mantan pecandu narkoba dan tidak lagi memakai narkoba alias sudah bersih dari barang haram itu.

Seperti pengakuan Tio yang dimuat Kompas.com, Selasa 23 Mei 2017, saat memberi sambutan dalam acara pemusnahan miras Polda Metro Jakarta Selatan. Tio mengaku, selama 15 tahun aktif mengkonsumsi narkoba dan terbebas dari jerat narkoba.

“Sejujurnya baru sekitar satu tahun satu bulan ini saya berhasil berhenti keterkaitan dan keterikatan narkoba. Saya melalui rehab dan lain-lain,”kata Tio saat itu.

Di dunia perfilman, pada tahun 1990, namanya mulai dikenal publik setelah membintangi film layar lebar berjudul Cinta Dalam Sepotong Roti bersama Nia Zulkarnaen, garapan Sutradara Garin Nugroho.

Kemudian tahun 1991, Tio meraih Piala Citra, untuk kategori aktor terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) dalam film Lagu Untuk Seruni. Berperan sebagai Aria, seorang komponis idealis dalam film itu membuat Tio semakin diperhitungkan dalam jagad perfilman Indonesia.

Irwan Susetio Pakusadewo atau Tio Pakusadewo lahir di Jakarta, 2 September 1963. Sebagai bintang film muda yang penuhtalenta dieranya, namun sangat disayangkan diusia yang masih bisa menularkan talenta untuk generasi muda Tio malah menjadi pecandu narkoba. MH/Lidya-Abuzakir

#STOPNARKOBA

#BNN

#HUMASDPP

#HIMABARI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *