Bogor Darurat Narkoba, Puluhan Pelajar Direhabilitasi

BOGOR, Majalah HIMABA RI. Puluhan generasi harapan bangsa terutama pelajar di wilayah Bogor terpaksa direhabilitasi untuk menghilangkan kecanduan mereka pada barang haram tersebut. Perilaku sebagian pelajar tersebut menjadi catatan tersendiri dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor.

“Saat ini narkoba bukan hanya masuk ke kalangan orang dewasa saja, namun sudah masuk ke kalangan para pelajar, “ujar Rika Indriati pada wartawan baru-baru ini.

SD

(Ilustrasi pelajar)

Menurut Kepala Seksi dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor, saat ini para pelajar yang ditemukan menjadi pecandu narkoba rata-rata mengakui, awalnya hanya mencoba-coba, namun tidak berlangsung lama menjadi pemakai aktif atau pecandu.

Maka dari itu, tambahnya, Bogor saat ini berada dalam fase darurat narkoba, sehingga perlu peran serta semua element untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba.

“Selama tahun 2017 lalu sekitar 87 orang pecandu narkoba yang dimasukan ke rehabilitasi untuk melakukan pengobatan. Pelajar ini sudah sudah direhab agar tidak kembali menggunkan narkoba,”tandasnya. MH/Lidya-Abuzakir Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *