Aktifis Anti-Narkoba Masuk Dalam Jaringan Peredaran Narkoba Lintas Provinsi

TERSANGKA

(Muhammad Taufik /Foto/lst)

MAKASSAR – Majalah HIMABA RI.

Muhammad Taufik alias Uki (22) yang diketahui berstatus mahasiswa di Universitas Sawerigading Makassar Fakultas Hukum sekaligus tercatat sebagai aktivis mahasiswa lembaga Anti-Narkoba dan HIV dan Aids itu, diciduk tim gabungan saat asyik menikmati segelas kopi di Warkop 46 Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu 11 Maret 2018.

Saat diketahui keberadaannya di Warkop 46, Tim Resmob Polda Sulsel langsung ke lokasi dan berhasil menangkap pelaku tanpa ada perlawanan sedikit pun. Kemudian digiring ke Posko Resmob Polda Sulsel di Jalan Hertasning Makassar untuk selanjutnya diinterogasi.

Hasil interogasi, pelaku akhirnya mengaku pernah mengirim narkoba jenis sabu-sabu dari Kota Makassar ke Kota Ambon dengan menggunakan alamat Ikram, rekan pelaku yang lebih awal ditangkap oleh tim Polda Maluku.

Kedoknya sebagai anggota jaringan narkoba lintas provinsi, tepatnya Makassar-Ambon, berhasil dibongkar oleh tim Resmob Polda Sulsel.

Diduga Pelaku sudah lama menjadi target pihak Polda Maluku setelah diketahui terlibat dalam jaringan peredaran narkoba lintas Makassar-Ambn. Pelaku memasok narkoba dari Makassar ke Kota Ambon. Keberadaan pelaku akhirnya terendus setelah tim mendapatkan informasi dari seorang informan binaan Resmob Polda Sulsel.

Kepala Unit Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel AKP Edy Sabhara mengatakan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan surat perintah bernomor SP-Kap/09/III/Ditresnarkoba/Polda Maluku per tanggal 11 Maret 2018.

Pelaku saat ini masih ditahan di Posko Resmob Polda Sulsel untuk selanjutnya proses hukumnya diserahkan ke Polda Maluku.

Tersangka juga masih dalam proses oleh Polda Sulsel dan Polda Maluku. MH/Lidya

#STOPNARKOBA

#BNN

#HUMASDPP

#HIMABARI

#LBH HIMABARI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *