Akibat Konsumsi Narkoba Aktor Tio Pakusadewo Resmi Ditahan

tio

(Aktor Tio Pakusadewo)

JAKARTA – Majalah HIMABA RI. Aktor senior Tio Pakusadewo resmi ditahan oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Pemain Film The Raid itu ditahan selama 20 hari terhitung sejak hari ini, Selasa (26/12/2017).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Tio sudah ditahan untuk 20 hari kedepan. Dari kasus ini polisi telah memeriksa enam orang, dimana ke enam saksi itu masih dirahasiakan.

“Yang penting sudah kami lakukan pemeriksaan dan jika (berkas) selesai kami kirim ke kejaksaan,”kata Argo dikantornya, Selasa (26/12/2017).

Diketahui, Tio Pakusadewo dibekuk saat mengkonsumsi narkotika jenis sabu dikediamannya yang terletak di kawasan Ampera, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, (19/12) malam.

Barang haram itu sendiri diakui Tio dibeli dari V pada Sabtu tanggal 16 Desember 2017 lalu sebanyak 4 paket dengan harga Rp 1,3 juta program. Namun, saat penggerebekan itu polisi hanya menemukan sabu seberat 1,6 gram sisa pakai.

Tio dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) lebih subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU R.I No. 35/ 2009 tentang Narkotika.

Tio Pakusadewo mengaku khilaf. Saat dilakukan ekspos di gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (22/12/2017), Tio mengaku bersalah dan menyesal karena kembali terjerumus dalam narkotika. Hal itu ia ungkapkan di depan awak media.

“Saya bersalah dan saya menyesali apa yang sudah terjadi. Sebagai seorang publik figur, saya telah menjadi contoh yang tidak baik dan tidak pantas ditiru oleh kalangan artis lain dan masyarakat. Saya adalah contoh yang tidak perlu diikuti dan tak perlu diulangi lagi. Sayamengajak siapapun yang masih gunakan narkoba untuk segera berhenti,”pungkas Tio. MH/Lidya-Abuzakir

#STOPNARKOBA

#BNN

#HUMASDPP

#HIMABARI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *